PEKAN IMUNISASI NASIONAL (PIN) POLIO GELOMBANG 1 DESA SOKOGRENJENG

  • Jan 18, 2024
  • Sokogrenjeng

Sokogrenjeng, 17 Januari 2024

Kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) POLIO gelombang pertama yang di selenggarakan di Desa Sokogrenjeng yang dihadiri oleh Dinas Kesehatan dari kabupaten Tuban, tenaga kesehatan dari Puskesmas Kenduruan dengan dibantu oleh kader posyandu dari masing masing pos di desa  dan juga  dihadiri oleh ibu Ketua PKK desa Sokogrenjeng. Jumlah sasaran ada 388 anak yang terbagi di 4 pos di tiap dusun dan di masing - masing sekolah .

Untuk Pos Ngancar di tempatkan di Balaidesa yang diikuti oleh balita pos ngancar sejumlah 51 anak, TK sejumlah 57 anak dan PAUD  sejumlah 30 anak. Untuk Pos Soko diikuti oleh  64 anak. Kemudian pos Kajar diikuti oleh 38 anak sedangkan Pos Semampir diikuti oleh 14 anak. Untuk selanjutnya di SDN Sokogrenjeng 1 diikuti dari kelas 1 sejumlah 10 anak dan kelas 2 sejumlah 24 anak. Sedangkan di SDN Sokogrenjeng 2 diikuti dari kelas 1 sejumlah 13 anak dan kelas 2 sejumlah 10 anak. Kemudian dari MI Nurul Mutaqin diikuti dari kelas 1 sejumlah 18 anak dan kelas 2 sejumlah 11 anak. Dan dari RA  sejumlah 48 anak.

Setelah selesai keegiatan di tutup dengan acara makan siang bersama para petugas dan Tim Dinkes Kabupaten Tuban. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mencegah terjadinya penyakit POLIO pada balita dan anak-anak terutama di desa Sokogrenjeng.

 

 

SM/SG